Awal PKL


Hari ini adalah hari pertama gua ngejalani yang namanya PKL. Sebelumnya jangan salah, PKL yang gua bahas nggak ada hubungannya dengan jualan cendol atau jualan mendoan yang biasanya di pinggir jalan gitu, itu Pedagang Kaki Lima kaleee…haha. Iya…iya… kalian semua pasti tau apa yang gua maksud.

               
Jadi gini, biasanyakan tiap abis UAS kampus-kampus pasti pada libur panjang gitu. Karena gua udah semester lima, biasanya pihak kampus nganjurin para mahasiswa liburan panjang sehabis semester untuk diisi dengan kegiatan PKL. Sebenernya sih agak males juga ikut PKL sekarang, karena gua sekarang ngerasa kangen banget ama yang namanya libur panjang. Maklumlah, setelah satu semester digodog materi dan tugas kuliah dari dosen yang terus menyiksa ngasih cobaan kepada mahasiswa. Dan pastinya semua ini bikin gua merasa jenuh, gua pengen melepas semua yang seakan menjadi beban gua ini.


Tapi ngomong-ngomong, rasanya cepet banget yah gua udah semester lima, bentar lagi enam malahan. Padahal kayaknya baru kemaren daftar kuliahnya yang waktu itu masih dianter babe, ngikutin MOS, nangis-nangis waktu ESQ, ribetnya nyari kost-kostan, dan masih banyak lagi. Dan sekarang udah mau masuk semester enam, sepertinya gua masih merasa enggan untuk terus lanjut dan naik ke semester tua. Soalnya kalo udah makin tua semesternya makin berasa apa yang disebut kuliah, pokoknya nih otak makin terasa diperas deh. Nggak bisa nyantai-nyantai lagi waktu semester muda dulu.hikshikshiks. tapi walaupun begitu gua semakin ngerti apa yang disebut dengan mahasiswa yang sebenarnya. #PadahalGakNgertiJuga.

Dan PKL ini gua ini bertempat di salah satu koperasi di suatu wilayah di kudus, KSU Taruna Sejahtera tepatnya. Gua juga enggak ngerti kenapa jurusan Sistem Informasi yang notabennya ilmu komputer malah dapet tempat yang menjurus dan berhubungan dengan akuntansi. Sebenernya gua juga enggak ada skill atau kemampuan dibidang akuntansi gini, bisa dibilang tertinggal malah. tapi siapa tau aja setelah PKL dari sini gua berubah jadi jago Akuntansi kayak Gayus om Agus Martowardojo. Atau syukur-syukur nemu jodoh keberuntungan disini. #Eh


KSU Taruna Sejahtera, Wates, Undaan, Kudus.

Pagi sekitar jam 5.30 pagi gua udah bangun dan siap-siap, karena udah enggak sabar untuk ngejalani bagaimana rasanya PKL pertama. Dan menjelang jam 7.30 yang tadinya yang udah gua rencanain berangkat jam segitu, ternyata saat itu malah turun ujan. Engga pake lama mikir, gua dan Basir dengan gagah berani langsung ngacir tanpa merduliin ujan. J

Sesampai disana, gua dan rekan PKL lain diucapin selamat datang oleh para keryawan, dan kemudian langsung dikasih intruksi serta berkenalan dengan karyawan-karyawan yang lain, dan gua berharap betah hingga setidaknya 1 bulan kemudian.

Pagi sampai sore gua Cuma duduk-duduk ganteng disitu. Paling-paling kita Cuma ngobrol, bolak balik ke WC, atau kalau enggak ya modusin anak yang punya kontrakan.mihihi….. dan Sama sekali enggak ada pekerjaan yang dikasih ke kita, Cuma si Ali yang sibuk diajak wara-wiri.  Gua dan si Basir tetep aja duduk dengan kondisi waspada gejala diabetes atau yang istilah kerennya sweet pee karena efek kelamaan duduk. Kurang lebih Jam 15.00 gua cabut dari situ dan langsung menuju rumah kedua gua (baca: kost).


ini gua (kanan) dan Ali yang masih sempet-sempetnya tidur dengan keadaan gitu 

Dan ini gua yang udah terlihat Ganteng kusut waktu dijepret.   


ini dia si Basir yang lagi nunggu bel pulang. :)


Si Ali sibuk sendiri dengan korannya


 Demikianlah cerita hari pertama gua PKL, kali aja ada yang mau baca. See u :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar